Acara penutupan Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2020 di Kec. Tuba Udik Kab.Tuba Barat.

326

TULANGBAWANGBARAT-JEJARING09.COM-Pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2020 pukul 09.25 WIB telah dilaksanakan kegiatan Acara Penutupan Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2020 di Kec. Tulang Bawang Udik di Kantor Balai Tiyuh/Desa Gunung Katun Tanjungan Kec.Tuba Udik Kab.Tuba Barat.

Dalam sambutanya bapak camat TBU Tahsin,mengatakan.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat khususnya madyarakat tiyuh G. Katun tanjungan menyampaikan dan mengucapkan terimah kasih banyak atas inisiatif kodim 0412/LU yang bekerja dama dgn pemerintah daerah dan dinas PUPR telah selesai melaksanakan kegiatan karya bakti dari jembatan gantung ke langsenngok dan simpang karang sari sepanjang 4600 Meter.

Memang ada beberapa masyakat yang blm memahami apa maksud dan manfaat kegiatan ini sehingga kegiatan ini agak terlambat dan alhamdulillah pada akhirnya masyarakat mau mengerti dan menghibahkan tanahnya demi terlaksananya kegiatan karya bakti tsb.

Sekali lagi kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terimah kasih semoga dengan pembangunan jalan ini dapat bermanfaat bagi masyakat umum guna menunjang kemajuan desa dan oab. Tuba Barat.

Sambutan Dandim 0412/LU,Letkol Inf Harry Prabowo, SE. Mengatakan,
“Dengan mengucap syukur kehadirat Allah SWT bahwa pada hari ini kita dapat berkumpul dan bertatap muka dalam rangka kegiatan penutupan Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU di Kab.Tuba Barat.
Sebelumnya saya mengucapkan terimah kasih atas segala bantuan pemerintah dan masyakat bahkan ada yg mau menghibahkan sebagian tanahnya demi terlaksananya kegiatan ini dan nantinya akan dilanjutkan dengan pengerasan jalan sehingga dapat digunakan dan dirasakan langsung oleh masyarakat karna kenapa jalan merupakan kebutuhan utama semakin bagus jalan disuatu daerah maka semakin cepat pula maju daerah tsb serta jalan yag kita bangun tsb merupakan akses penghubung dari Kab. Tubaba menuju ke Kab. LU.

Memang untuk waktu pengerjaan agak sedikit molor ini dikarenakan faktor cuaca namun secara umum pelaksanaaan kegiatan tsb alhamdulillah dapat berjalan lancar dan baik.

Dengan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kec.Tuba Udik Khususnya nya di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan yang telah bersama-sama mendukung daripada kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU sehingga dapat terlaksana dan berjalan dgn baik semoga apa yg kita wujudkan ini dapat berguna tidak hanya masyarakat gunung katun tanjungan tetapi dapat dirasakan oleh semua masyarakat umum.
Dilanjut dengan
Penandatangan naskah serah terima kegiatan karya bakti kodim 0412/LU.do’a.dan foto bersama.

Adapun kegiatan Karya Bhakti adalah merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI Kodim 0412/Lampung Utara dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat dalam kemanunggalan TNI Kodim 0412/LU dengan rakyat Bangsa Indonesia

sasaran karya bhakti TNI Kodim 0412/LU di Gunung Katun Tanjungan Kec. Tuba Udik Kab. Tuba Barat tahun 2020.

Sasaran Fisik:Pembukaan badan jalan sepanjang 4600 m ( 100 %)Pembuatan gorong” buis beton 80′. (100%)Pembuatan gorong” corplat 0,8 x 1x 10m. 100%)Pembuatan saluran drainase hasil, ( 100%)

Sasaran non fisik :Penyuluhan wasbang. ( 100% )Penyuluhan belanegara ( 100% )Penyuluhan KB ( 100%)Penyuluhan covid 19 (100%)Penyuluhan kamtibmas ( 100%)
Penyuluhan Narkoba (100%)Baksos pembagian sembako (100%)

Hadir dalam kegiatan tersebut.
Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo.SE.Pabung Kodim 0412/LU Wilayah Tuba Barat Mayor Inf A.Sunarya.S.Sos.Danramil 412-05/TBU Kapten Czi Hary Purnomo.Camat Tuba Udik Camat TBU Tausin, S.G.S.Sos.Kapolsek Tumijajar/TBU di Wakili oleh Panit Binmas IPDA Yesi Febuara.Pasi Teritorial Kodim 0412/LU Kapten Inf Harfian Sari.Kadis PUPR di wakili oleh Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Rohmi.ST.,MT.Sekdes Gunung Katun Tanjungan Prandiki S.Toha.
Tomas,Toga dan Tamu undangan Lainnya

“Dalam kegiatan tsb tetap dilaksanakan dan memperhatikan Protokol Kesehatan.*

Facebook Comments