BPKAD) menggelar apel kendaraan dinas roda empat, di halaman parkir Stadion Sukung Kotabumi

295

Lampung Utara,jejaring09.Com-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar apel kendaraan dinas roda empat, di halaman parkir Stadion Sukung Kotabumi, Tadi Pagi Pukul 08.00 WIB, Rabu (18/11/2020).

Sebanyak 92 Mobil Dinas pejabat yang tidak menghadirkan dalam apel kendaraan dinas di Stadion Sukung Kotabumi,Terancam dicopot dari jabatannya. ‎Ancaman itu disampaikan oleh Bupati Budi Utomo lantaran kecewa banyak pemilik mobil dinas yang tidak hadir dalam apel kendaraan dinas hari ini.

“‎Saya minta pak Sekdakab untuk mengevaluasi jabatan dari para pejabat pemegang mobil dinas,Tinjau kembali jabatannya,” kata Budi Utomo dalam apel mobil dinas.

Budi Utomo mengatakan, banyaknya pejabat yang tidak menghadirkan mobil dinasnya tanpa keterangan ‎sama saja tidak menghargainya dan Pemkab Lampung Utara (Lampura). Kondisi ini jelas sangat mengecewakan karena sebelumnya ia sempat berharap akan ada kebersamaan dan kegembiraan dalam acara ini.

“Kondisi itu sangat mengecewakan karena sama saja mereka mereka tidak menghargai kebijakan ini,” tegas Budi.

Selain dianggap tidak menghargai kebijakan, Budi juga menganggap para pejabat tersebut tidak menghargai masyarakat. Sejatinya, tujuan apel mobil dinas ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawabaan pemkab terhadap masyarakat.

“Apel mobil dinas ini bentuk tanggung jawab kita semua pada masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan apel Randis akan terus dilakukan, sebagai suatu program kegiatan yang diaset di BPKAD yang idealnya tiga bulan sekali dilakukan untuk apel kendaraan dinas.

“Tetapi, dari era pandemi covid-19, disamping kita ada kesibukan lain makanya tertunda,” kata dia.

”Sekali lagi saya tegaskan, bagi kendaraan yang tidak hadir hari ini, agar bisa hadir besok, dan kalau besok juga tidak hadir, tampa keterangan jelas, maka dengan tegas saya minta tarik kendaraan nya,” tegas Bupati.

Di tempat sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Lampung Utara (Lampura,Desyadi mengatakan, apel mobil dinas terbagi dalam dua Tahap.,Tahap pertama, sebanyak 171 mobil dinas dijadwalkan untuk hadir. Sayangnya, hanya 67 unit mobil saja yang hadir.

“92 unit kendaraan tidak hadir tanpa keterangan, 9 rusak, dan 3 sedang digunakan dinas luar,” kata dia.

Untuk tahap kedua apel mobil dinas dijadwalkan dihadiri oleh “183 unit,itu dari 48 organisasi perangkat daerah”,Tahap kedua akan di‎lakukan pada Kamis (19/11/20),Lokasinya masih bertempat di Stadion Sukung Kotabumi.”Jelasnya.(Seproni)

Facebook Comments