penjual umbul-umbul dan bendera merah putih marak di Waykanan

496

Way Kanan, jejaring09.com- Pedagang bendera dan umbul-umbul menjelang Agustus mulai bermunculan di pinggir jalan lintas Sumatera pasar Baradatu Way Kanan, Hari ini, (28/7).

Perayaan HUT RI menjadi momentum yang paling ditunggu masyarakat Indonesia, karena bulan itulah yang menjadi cikal bakal sejarah bagi Bangsa Indonesia.

Hal itulah yang mendasari masyarakat untuk ikut andil dan ambil bagian dalam memperingati kemerdekaan RI, salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih disetiap rumah, oleh sebab itu menjadi kesempatan yang baik bagi penjual bendera dan umbul-umbul.

Tata (41), seorang penjual bendera dan umbul-umbul yang berasal dari Bandung, ia mengatakan bahwa dirinya dengan sengaja datang ke Baradatu untuk menjual bendera, ia mengaku rela jauh jauh meninggalkan keluarganya di Bandung untuk Bendera Merah Putih dan Umbul.umbul di Baradatu demi mancari pundi-pundi rupiah.

“Bendera yang saya jual macam.- macam, mulai ukuran 40K sampai ukuran 160K juga harganyapun.variatif, tergantung jenis bendera dan umbul-umbulnya, saya juga berharap agar barang dagangan ini cepat laku terjual karena saya disini juga tinggalnya ngontrak, tetapi sudah 2 berjualan belum ada yang laku, padahal kalau tahun lalu barang dagangan Saya pasti sudah sedikit , ini mungkin.dampak.dari pandemi.carona, ” ujar Tata(Noor)

Facebook Comments