Reses Wakil Ketua MPRRI H Achamd Muzani Sekaligus Sekjen Partai Gerindra

342

PESAWARAN -jejaring09.com-  Kunjungan kerja reses dan memberikan bantuan terhadap usaha kecil yang terdampak covid 19, anggota MPR RI H. Ahmad Muzani dari partai Gerindra dan anggota DPRD Propinsi Lampung Hj. Elly Wahyuni, SE.MM, bertempat di desa sungai langka kecamatan gedong tataan kabupaten pesawaran, Selasa (2/6/2020)

Kunjungan reses ini di prakarsai oleh anggota DPRD kabupaten pesawaran Evi Susina wakil ketua komisi 2 dari partai Gerindra dapil 1 kabupaten pesawaran, untuk meninjau kelompok-kelompok usaha kecil yang ada di sungai langka.

“Saya bangga dengan ibu-ibu yang ada di sungai langka ini, karena tidak teranggu dengan Pandemi Corona, masih produktif dalam membantu perekonomian keluarga.

Dengan ketrampilan memproduksi dari hasil pertanian sendiri seperti kripik pisang dan nangka, ada coklat dari kebun sendiri, ada jahe dan kopi juga dari kebun sendiri. Bagitu mandiri dan hebatnya ibu-ibu di sungai langka menciptakan potensi untuk meningkatkan ekonomi.

Namun, perlu disiasati untuk penjualan makanan karena saat ini masih dalam suasan wabah covid, dapat melalui media sosial. Dengan manfaat media online ibu-ibu dapat meningkatkan dan meluas penjualan.

Untuk itu kami dari partai Gerindra ingin bergerak bersama rakyat, sebelum pamdemi Corona kami sudah turun untuk melihat langsung apa saja permasalahan usaha rakyat dan akan kami sampaikan ke pusat”, jelas Ibu Elly.

“Alhamdulillah di sini sudah beberapa kelompok usaha kecil yang sudah berjalan, ada kelompok usaha keripik nangka dan pisang, kelompok usaha jahe dan coklat, kelompok usaha pembuatan dandang dan alat memasak, usaha kelompok pembuatan rengginang.

Dan kedepannya untuk kelompok yang belum dapat bantuan akan tetap akan kami bantu baik secara permodalan dan pemasaran”, jelas Ibu Evi.(Agung)

Facebook Comments