Pemda Pesawaran Melaksanakan Rakor Menghadapi New Normal

342

 

PESAWARAN-jejaring09.com- Pemerintah daerah kabupaten pesawaran melaksanakan rapat kordinasi(Rakor) dalam mengahadapi masa Pandemi sesuai pemerintah pusat tentang masa new normal, bertempat di aula kompleks kantor Bupati Pesawaran, Rabu(27/5/2020).

Rapat dipimpin oleh Sekda kabupaten pesawaran Kusuma Dewangsa, dihadir oleh Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson, Waka Polres Pesawaran, Kejari Pesawaran, selirih Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten pesawaran serta kepala OPD dilingkungan Pemda Pesawaran.

Dalam sambutannya Dandim 0421 menyampaikan arahan kepada perserta rakor, “Kita akan menghadapi masa New Normal, dimana kita akan hidup berdampingan dengan virus Corona.

Kita akan menjalani hidup seperti biasa lagi, namun kita harus menjalani stadar protokol kesehatan dan tetap waspada karena ditengah-tengah kita masih hadir virus Corona yang sangat berbahaya.

Kedepannya diharapkan lebih disiplin menjalani pengetatan tentang pencegahan penyebaran virus corona, dimana kita akan menjalani proses skrining atau pengetatan di seluruh pintu masuk”, papar Dandim.

Dalam rapat ini juga Sekda Pesawaran juga menjelaskan langkah-langkah kedepan dalam penanganan pencegahan covid 19 yaitu mengolongkan empat fase.

Pertama menjaga ketahanan pangan, kedua tetap melaksanakan rapit tes kepada kluster masyarakat, ketiga membentuk isolasi mandiri dan yang terakhir membuat sosialisasi budaya dispilin untuk menjalankan hidup sehat.

Sambil menunggu arahan dari pemerintah pusat pemerintah daerah kabupaten pesawaran juga harus mempersiapkan fase dimana akan menjakankan fase new normal yaitu: normalisasi tempat kerja atau industri, membuka lagi tempat usaha atau bisnis, pembatasan pengunjung di tempat-tempat wisata, membuka tempat ibadah dengan pengetatan dan yang terakhir menghadapi masa masuk sekolah.

Akhirnya rakor menyimpulkan agar masyarakat dapat mendisiplinkan dirinya untuk melaksanakan stadar protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat di luar rumah, dan menjaga jarak, dan rajin mencuci tanga dan menggunakan hand sanitizer untuk mematikan kuman.(Agung)

Facebook Comments